Oleh: iyanradiana | November 14, 2009

Apa yang dapat kita lakukan untuk mengalahkan pesaing terbesar?

Kunci sukses dalam bisnis adalah memahami kompetisi dan memahami hambatan yang harus anda lampaui. Apakah anda tahu siapa pesaing terbesar anda? Apakah anda tahu apa atau siapa yang telah mencuri perhatian calon pelanggan anda yang telah membuat mereka tidak membeli dari anda?

persaingan bisnis

Anda mungkin kaget ketika menyadari  bahwa pesaing terbesar bukanlah perusahaan yang ada di kota anda atau perusahaan besar yang menjual produk atau jasa yang mirip dengan yang anda jual. Benar mereka adalah pesaing anda tetapi mereka bukanlah pesaing terbesar.

Pesaing terbesar dan hambatan anda dalam mengembangkan bisnis anda adalah ketidakacuhan calon pelanggan anda. Anda harus menemukan cara mengatasi ketidakacuhan calon pelanggan dan bagaimana meningkatkan lead dan penjualan.

Jika calon pelanggan anda tidak merespon pemasaran anda, berarti anda tidak dapat menarik: atensi, ketertarikan, waktu, kepercayaan, motivasi untuk bertindak dan komitmen mereka.

Ada ratusan ribu orang di luar sana yang dapat mendapatkan manfaat dari barang atau jasa yang anda jual. Mengepa mereka tidak mengantri membeli produk anda? Mengapa penjualan anda tidak meningkat berkali-kali lipat setiap tahun?

Anda dapat mengatasi ketidakacuhan calon pelanggan anda dengan memberikan mereka informasi yang mereka butuhkan dalam materi pemasaran anda. Ketika mereka tertarik, motivasi untuk bertindak juga akan meningkat.

Berikut ini adalah 6 cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi ketidakacuhan calon pelanggan anda.

  1. Jangan hanya menyuarakan nama dan nama perusahaan anda, beritahu calon pelanggan anda bagaimana anda bisa membantu mereka.
  2. Sebelum calon pelanggan anda tergoda perhatiannya oleh web-site, iklan orang lain atau tugas lain, tangkap perhatian mereka dengan membuat mereka penasaran mengenai betapa lebih hebatnya mereka jika menggunakan produk atau jasa anda. Dalam bahasa yang kira-kira digunakan calon pelanggan anda, petakan kebutuhan mereka dan goda mereka dengan solusi yang anda berikan.
  3. Calon pelanggan anda ingin solusi. Gunakan marketing anda untuk mendemonstrasikan bagaimana anda dapat mengatasi masalah mereka. Berilah tips, idea  gratis atau test drive  untuk mendapatkan loyalitas mereka.
  4. Anda menginginkan kepercayaan dari mereka, maka pastikan mereka melihat dan membaca komentar-komentar dari pelanggan yang puas. Sertakan testimony dalam pemasaran anda.
  5. Berikan calon pelanggan alasan kuat untuk membaca atau mendengar pesan pemasaran anda, mengontak anda, dan membeli dari anda secepatnya. Sertakan sesuatu dalam pemasaran anda yang akan mendorong calon pelanggan bertidak secepatnya, apakah penawaran yang terlalu baik untuk ditolak, atau limit waktu dari penawaran atau keduanya.
  6. Jangan mengharapkan orang asing mempercayai anda saat pertama mereka membaca nama anda. Gunakan strategi supaya mereka terdorong untuk meng-email anda, mengetahui anda secara lebih dalam dan mempercayai anda. Kemudian bantu mereka berkomitmen bahkan pada pertemuan pertama sekalipun jika mungkin.

Perjuangan pemasaran anda adalah mengatasi ketidakacuhan calon pelanggan anda. Atasilah masalah ini dan anda akan menarik semua calon pelanggan yang anda inginkan sehingga anda tidak perlu khawatir dengan persaingan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: